Van Persie Buka-Bukaan Tentang Pemain Idolanya

Mantan pemain Arsenal, Robie van Persie kedapatan tampil dalam sebuah acara talk show tanya jawab seputar hobi dan keseharian sang pemain didalam maupun luar lapangan. Dalam kesempatannya, Van Persie menyebutkan nama sang legenda hidup Argentina Diego Maradon sebagai pemain sepakbola yang paling berpengaruh dalam perubahan zaman si kulit bundar dan bukan itu saja, Van Persie menambahkan jika Maradon adalah pemain terbaik yang pernah ada di dunia ini.

Semua pernyataan Van Persie telah dia sampaikan dalam sesi tanya jawab dari situs resmi yang digelar oleh Facebook Liga Europa dengan menyatakan sempat bertemu Diego Maradona beberapa kali diberbagai tempat di dunia.

Selanjutnya Van Persie menerima beberapa pertanyaan lain yang menyangkut siapakan pemain yang menjadi panutan dia dari awal karir menjadi pemain sepakbola hingga menjadi seorang pemain profesional dan bisa berlaga ke Premier League Inggris, dimana kesuksesan Van Persie dimulai dari klub bernama Arsenal.

“Tetap Diego Maradona, tidak ada yang lain,” jawab Van Persie usai mendapatkan sebuah pertanyaan terkait pandangannya perihal pemain terbaik yang pernah ada di dunia. “Saya sempat beberapa kali bertemu dengan dia. Dia merupakan sosok bintang sepakbola yang sangat luar biasa, baik dan sangat ramah kepada siapa saja. Apa yang telah dia perbuat sampai sekarang ini, sungguh sagat fantastis dan tidak bisa ditandingi oleh siapa saja,”

“Pada saat saya berusia sangat muda, saya beberapa kali menyaksikan pertandingan pemain bernama Dennis Bergkamp, Romario ketika mereka berdua bermain untuk klub PSV dan tidak lama saya mengalihkan pandangannya kepada sosok Ronaldo dari Brasil,” tambah Van Persie.

“Waktu berjalan saya mencoba mencari yang baru dan Premier League Inggris telah membuat saya tertarik. Ada nama pemain besar disana, seperti Eric Cantona, Thierry Henry dan juga Dennis Bergkamp. Semua itu menjadi pemain favorit saya.” tutup Van Persie.