Walau Terasa Berat, Yanto Basna Siap Hadapi Mantan Klubnya

Rekrutan terbaru Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna mengaku meski terasa berat hati namun dia sudah siap 100 persen bermain melawan mantan klubnya terdahulu, Mitra Kukar pada laga perdana Piala Bhayangkara di Grup A yang akan diselenggarakan di Stadion Jalak Harupat, Kamis malam ini (17/3).

Basna menambahkan jika dirinya sudah berhasil beradaptasi dengan suasana dan gaya permainan dari Persib Bandung. Yang paling utama adalah dia menyatakan sudah bisa berkodinasi dengan baik dalam lini pertahanan tim, walau pemain kelahiran Papua itu baru tercatat belum lama ini bergabung dengan juara bertahan Piala Presiden tersebut.

“Semua keputusan akhir ada ditangan sang pelatih (Dejan Antonic), apakah saya akan bermain dan bila saya bermain akan diduetkan dengan siapa, saya tidak tahu. Namun yang paling utama adalah saya sudah siap untuk tampil,” ungkap Basna kepada media.

Terlepas dari itu semua, Yanto berkomitmen akan tampil profesional dan akan memberikan semua kemampuan yang dia miliki untuk bisa menghasilkan yang terbaik bagi Persib Bandung. Seperti kita ketahui bersama, jika Basna bersama dengan Mitra Kukar berhasil meraih gelar juara Piala Jenderal Sudirman bulan lalu. Apalagi Basna terpilih sebagai pemain terbaik dalam partai final tersebut, jelas ini menjadi nilai tambah bagi Basna.

“Saya berpikir jika kami bertemu didalam lapangan, tentunya kami akan bertarung sebagai lawan. Beda jika kami bertemu diluar lapangan, kita terlihat biasa saja seperti halnya teman biasa,” tambah Basna.

Sementara itu, selaku kapten dari Persib Bandung, Atep menyambut positif kedatangan Basna kedalam sekuat timnya dan dia berkeyakinan Basna akan memberikan warna baru dalam pertahanan Persib. Disamping itu, Atep juga menambahkan perihal persiapan timnya jelang laga nanti. Dengan berkata, “Pastinya laga akan berjalan sulit bagi kami, secara kami bermain didepan publik sendiri. Kami juga tidak tahu bagaimana karakter permainan mereka yang baru dengan pelatih yang baru pula, namun saya berharap kami akan bisa mendapatkan hasil yang baik. Ini semua jelas menjadi modal bagus kami untuk langkah selanjutnya,” kata Atep.