‘Wayne Rooney Tidak Seperti Yang Dulu’

Eamon Dunphy dengan tegas mengatakan jika Wayne Rooney tidak lagi seperti sosok pemain yang besar serta tidak terlihat sebagai pemain yang diandalkan oleh Manchester United.

Sebagai mantan pemain Wales, Dunphy juga terbukti melemparkan beberapa kritik kepada performa Zlatan Ibrahimovic menambahkan jika Rooney sudah tidak pantas lagi masuk ke dalam skuat inti Setan Merah andai dia tidak bisa memperbaiki maupun meningkatkan level permainan.

“Rooney terkesan sudah kelelahan dan habis sudah karir nya. Dia sudah tersingkir dan tidak mendapatkan kepercayaan dari pelatih. Ini bisa kita lihat dalam beberapa laga, nama nya selalu berada di bangku cadangan,” ucap Dunphy.

“Saya melihat dia tidak bermain pada posisi sebenarnya. Ketika Mourinho datang, dia berani mengatakan jika Rooney adalah seorang pembunuh didepan gawang. Dia bermain sebagai nomor 10 dan posisi itu lah yang saya pikir tepat untuk Rooney,”

“Hingga kini dia tidak bermain sama sekali dalam posisi tersebut. Saya kira anda bisa lupakan ide mengenai Rooney menyelamatkan Manchester United. Dia sebelumnya luar biasa, namun tidak lagi. Saya kira mereka harus bekerja ekstra keras jika ingin finish di empat besar. Saya berani katakan jika Manchester United tidak akan bisa melakukan hal itu.” tutupnya

Sampai dipekan ke-12, Manchester United masih tertahan di posisi enam klasemen dengan raihan 19 poin dan tertinggal sembilan poin dari Chelsea yang berada di posisi puncak sementara Premier League Inggris 2016/17. Adapun tingkah laku Rooney diluar lapangan yang terbukti mabuk-mabukan semakin memberatkan posisi nya di klub maupun di level timnas Inggris.