Wenger Tak Menyangka Bendtner Merapat Ke Forest

Jelang pertandingan Piala Liga, Arsenal akan bertemu dengan Nottingham Forest. Selaku dari pelatih kawakan The Gunners, Arsene Wenger mengaku kaget mendengar kabar bahwa Nicklas Bendtner kini memperkuat klub kasta terbawah Liga Inggris.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Bendtner merupakan mantan anak buah dari Wenger, dia tercatat pernah menghabiskan sembilan tahunnya di Emirates Stadium dan hasil nya pun cukup memuaskan dengan mencatatkan 171 penampilan tanpa pernah memenuhi potensinya untuk menjadi penyerang terbaik dunia.

Seiring penurunan performa, Bendtner akhir nya dilepas Wenger pada 2014 lalu untuk selanjutnya merapat ke klub Bundesliga VfL Wolfsburg, namun perjalanan sang pemain tidak sesuai harapan. Bendtner di Jerman hanya bertahan satu musim dan memilih untuk memperkuat klub divisi bawah Inggris, Forest.

“Saya terkejut ketika mendengar nama Bendtner di dalam skuat inti Forest, akan tetapi saya masih percaya kemampuan dia dan pada waktu tertentu dia harus mengembalikan performa terbaik nya,” tutur Wenger dalam acara jumpa pers.

“Harus dan itu sangat penting untuk mengembalikan level bermain nya. Namun dia pernah memulai semua ini di level yang sama di Birmingham City bersama Steve Bruce, dengan dia bermain sangat baik. Bendtner sukses menunjukkan bahwa dia sudah kembali dan siap untuk menjadi yang terbaik,”

“Pekerjaan selalu menuntut kami untuk berkeja maksimal dan dia berusaha untuk mewujudkan hal itu. Ada waktu nya dimana kita akan mengalami hal buruk, maka yang harus kita lakukan adalah cepat bangkit dan dia pantas mendapatkan menit bermain lebih banyak,”

“Banyak perkiraan orang bahwa dia memiliki tingkat kepercayaan diri yang berlebih, akan tetapi saya tidak berpikir demikian. Dia terkadang kurang sabar saat masih bersama kami. Dia kecewa ketika semua itu tidak bisa kami berikan dan hal semacam ini bisa membuat pemain menjadi gelisah serta performa nya tidak stabil.” tutupnya.