West Ham Siap Berikan Kontrak Jangka Panjang Untuk Oxford

West Ham United diketahui saat ini sedang mempertimbangkan rencana besar mereka untuk memberikan kontrak jangka panjang kepada pemain muda berbakat, Reece Oxford.

Oxford pemuda berusia 17 tahun itu direncanakan oleh pihak klub akan menandatangani kontrak baru dalam waktu dekat setelah sebelumnya menjalani proses negosiasi yang panjang perihal gaji dan durasi bermain.

Oxford yang sejatinya menjadi buruan dua klub Manchester di musim panas kemarin, namun pihak West Ham menolak dengan tegas bahwa pemain muda ini akan menjadi bintang klub di masa depan. Namun diketahui sebelumnya, dia sempat menolak mengikat kontra dengan West Ham pada bulan Mei kemarin.

Kontrak Oxford sendiri masih bertahan hingga 2018 mendatang, namun bakatnya yang menjanjikan membuat The Hammers berusaha mati-matian untuk mempertahankannya hingga jangka panjang. Hal ini dilakukan untuk menghindari buruan dari klub besar Inggris yang jelas-jelas tertarik kepada jasa nya.

Oxford sejauh ini baru mencatatkan dua kali bermain untuk West Ham, dimana dia masih dalam proses pemulihan cedera engkel ligamen. Dan diprediksi dalam dua pekan ke depan Oxford sudah mulai kembali berlatih dengan West Ham.

Kemungkinan lain yang mungkin terjadi jika West Ham dan Oxford tidak mencapai kata sepakat adalah pihak Manchester United atau pun Manchester City sudah siap untuk memberikan penawaran tinggi kepada sang pemain dan hal ini memungkinkan hati Oxford tergoda, mengingat klub peminat adalah salah satu klub terbesar dunia.

Manchester City menjadi yang terdepan dalam perburuan Oxford, mengingat Pep Guardiola merupakan sosok pelatih yang menyukai pemain-pemain burusia muda.