Wonderkid Indonesia Resmi Merapat Ke Leganes

Nama Tristan Alif Naufal mungkin masih awam dalam ingatan kita. Bila kita bisa membuka profil sang pemain muda berdarah Indonesia ini, maka kita akan kagum dengan keahlian yang dia miliki. Yah, benar ada nya jika Tristan baru saja membuka jalan berkarir di Eropa dengan gabung klub La Liga Spanyol, Leganes.

Tristan, 12 tahun telah dianugrahi bakat alami dalam bermain sepakbola. Lantas sang bocah mendapat julukan Lionel Messi Indonesia. Dengan bakat yang dia miliki, maka klub besar Eropa berminat ingin mendapatkan tanda tangan nya.

Beberapa klub besar Eropa itu adalah Liverpool dan Ajax Amsterdam. Akan tetapi peluang Tristan merapat ke dua klub tersebut gagal karena berbagai faktor teknis yang tidak diketahui publik.

Kesempatan lalu datang, Tristan mencoba untuk bermain di Liga Spanyol, bahkan dia sempat melakoni trial bersama akademi La Masia Barcelona. Namun sayang, klub jawara Spanyol itu belum jodoh Tristan.

Meski gagal merapat ke Barcelona, namun Tristan masih bisa merasakan atmosfir Spanyol dengan resmi bergabung akademi klub Leganes. Kepastian ini bisa dilihat di akun resmi instagram milik Tristan yang di posting nya selasa kemarin.

Diperkenalkan oleh pihak klub. Disaksikan oleh perwakilan KBRI Madrid. Semoga surat2 sgr selesai agar bisa resmi bermain untuk klub, aamiin. pic.twitter.com/DDBbD9IjS6
— Tristan Alif Naufal (@AlifTristan28) September 27, 2016

Dari postingan Tristan, bisa dilihat dia diperkenalkan oleh pihak klub dan dia mendapat nomor punggung 10. Semua ini diharapkan akan menjadi titik awal keberhasilan Tristan di pentas Eropa dan dia akan resmi berlatih ketika surat-surat telah selesai termasuk dari izin tinggal di Spanyol.

Semangat Terus Tristan, Kami Bangga Pada Mu.. Semoga Sukses dan Harumkan Nama Indonesia!