Wonderkid PSV Tolak Mentah Lamaran Manchester City

Kehadiran pemain muda berbakat di dunia sepak bola pastinya sangat penting, ini bisa kita lihat ketika beberapa klub besar menginginkan servis mereka. Namun beda jadi nya ketika Manchester City mencoba untuk mengajukan surat lamaran kepada Joel Piroe. Namun yang terjadi adalah penolakan tegas dari sang pemain.

Diketahui jika sang pemain baru saja mendapatkan kontrak profesional nya di PSV Eindhoven dan hal ini tidak menyurutkan niat Manchester City untuk menggoda sang pemain agar meninggalkan klub asal Belanda tersebut. Sebenarnya ketertarikan Manchester City terjadi pada musim lalu, dimana Piroe berhasil menunjukan penampilan apik nya bersama tim muda PSV.

Penolakan Piroe sendiri berdasarkan apa yang dia inginkan bersama PSV. Menurut bocah 16 tahun ini, dia ingin banyak belajar lebih dulu dengan klub ini dan masih ingin mencari jati diri. Piroe yang akan genap berusia 17 tahun di bulan Agustus mendatang berencana untuk memberikan banyak penghargaan kepada PSV.

“Pekan lalu saya sudah sepakat untuk menandatangani kontrak profesional pertama saya dengan PSV dan saya harap semua nya berjalan dengan lancar. Semoga kesepakatan ini menjadi awal kesuksesan saya di dunia sepakbola,” ungkap Piroe kepada media.

“Manchester City coba melakukan pendekatan dengan saya, jelas itu membuat saya merasa kaget. Mendengar hal seperti itu dalam karir baru sepakbola saya adalah luar biasa. Namun semua itu harus saya tunda dulu. Saya senang dengan kabar itu dan sayang nya saya tidak tertarik untuk hijrah ke Inggris,”

“Semua orang harus berani mengambil sikap demi masa depan nya. Jika anda berani, anda harus putuskan. Hal yang pertama adalah saya harus menyelesaikan dulu pelajaran saya disini dan saya harap bisa mendapatkan apa yang saya mau di masa yang akan datang,”

Bersama PSV, Piroe telah resmi mendarat pada 2014 lalu usai menghabiskan satu tahun di klub sebelah Feyenoord yang mendapatkan sang pemain dari klub kecil bernama NEC Nijimegen.

Dalam perjalanan karir nya di dunia sepakbola, Piroe juga pernah mencatatkan nama nya sebagai pemain timnas Belanda di usia 15 dan 16 tahun. Teknik bermain dan fisik yang ada telah mendukung Piroe masuk ke skuat Orange.