Zidane: “Madrid Bermain Biasa Saja Melawan Las Palmas”

Pelatih yang digadang-gadang akan membawa Real Madrid kembali kejalur Juara, Zinedine Zidane mengaku sangat kecewa dengan penampilan anak asuhnya diatas lapangan ketika Real Madrid melawan Las Palmas dalam lanjutan La Liga Spanyol dini hari tadi. Meski Los Blancos mampu unggul dengan skor akhir 2-1, Zidane tetap menyadari jika timnya bermain biasa-biasa saja dan tidak ada yang membuatnya terkesan.

Dijalannya pertandingan itu sendiri, EL Real mampu unggul lebih dulu lewat gol Sergio Ramos pada babak pertama dan tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir babak kedua lewat kaki Willian Jose. Namun keberuntungan lebih berpihak kepada kubu sang tamu Real Madrid yang diluar dugaan mampu membuat gol keunggulan menjadi 1-2 lewat sepakan Casemiro pada menit 89.

Sementara itu kemengan Madrid malam ini tidak merubah posisi mereka diperingkat tiga klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 63 poin masih tertinggal 12 poin dari sang rival abadinya Barcelona yang menduduki peringkat pertama dan terpaut empat angka daro tim sekota Atletico Madrid yang berada diperingkat kedua. Alhasil Zidane menegaskan kepada Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan agar tidak menampilkan permainan seperti ini lagi, karena menurut sang legenda Prancis tersebut performa ini tidak mungkin bisa membawa Madrid menjuarai liga champions musim ini.

“Yang utama adalah kami bisa meraih tiga angka dari pertandingan ini, namun ada sedikit kekhawatiran dalam diri saya ketika tim bermain dengan performa yang kurang baik dibabak kedua,” ungkap Zidane usai pertandingan kepada reporter.

“Saya akan melakukan pengamatan kembali dengan pertandingan yang berlangsung tadi, dengan harapan bisa menemukan kelemahan kami. Kembali pada awal, saya begitu khawatir dengan performa tim pada babak kedua. Saya tidak berpikir kemenangan adalah harga yang pantas untuk kami. Kami hanya mampu membuat dua gol dari sepakan bola mati, akan tetapi itu semua adalah hasil dari pertandingan,”

“Jelas tuan rumah bermain lebih baik dari kami dan sangat terlihat menyulitkan kami disepanjang laga. Namun yang lebih membuat saya berpikir keras adalah tentang performa anak asuh saya diatas lapangan,”

“Sampai saat ini kami belum bisa memikirkan liga champions, semua yang ada disini sedang berfoukus dengan apa yang ada sekarang. Jika kami memiliki harapan untuk bisa menjuarai sesuatu, maka dari itu kami harus bisa merubah semua menjadi lebih baik lagi. Ini jelas sebuah permata yang indah jika kami bisa mewujudkannya,”

“Kami akan sulit melaju kebabak yang lebih jauh, jika kami bermain seperti ini terus. Kami tidak boleh melakukan kesalahan-kesalahan pada seperti babak kedua. Saya akan menyaksikan pertandingan lagi, namun tidak akan merubah segalanya bahwa kami tidak boleh bermain seperti ini lagi.” tutup Zidane.