Zidane: “Real Madrid Harus Tingkatkan Level Permainan”

Zinedine Zidane selaku pelatih utama Real Madrid menentang keras dengan kabar yang menyebutkan bahwa tim nya sedang berada dalam tekanan besar usai menerima hasil-hasil buruk di beberapa pertandingan terakhir.

Namun demikian, Zidane tetap mengakui jika EL Real harus bisa menaikkan level permainan jika tidak ingin tertinggal dari klub lain. Untuk sementara ini, posisi puncak Los Blancos harus rela digeser Atletico Madrid yang menang 1-0 atas Valencia akhir pekan kemarin.

Sedangkan Real Madrid sendiri hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu tim papan bawah Eibar di Santiago Bernabeu. Hasil ini mencatatkan hasil imbang keempat secara beruntun di semua kompetisi atau yang ketiga berturut-turut di La Liga Spanyol 2016/17.

“Saya pikir kami dalam posisi yang sulit, saya adalah orang yang bertanggung jawab atas semua hasil dari tim. Kami harus berubah dan mencari jalan keluar agar bisa lebih baik lagi. Ini bukan krisis, kami baru di Oktober, pertandingan masih banyak dan akan menghadirkan banyak kejutan di dalam nya,” demikian penjelasan Zidane dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

“Saya menyadari bahwa kesalahan kami adalah bermain imbang sebanyak tiga kali secara beruntun di La Liga. Kami akan menganalisis segala sesuatunya lagi dan ketika mereka kembali dari jeda internasional, kami harus berubah. Kami tidak boleh terus seperti ini lagi dan jika ini terus berlanjut, maka akan sangat berbahaya untuk kelangsungan tim,”

“Diluar dugaan Eibar berhasil menguasai babak pertama, kami tidak bisa berkembang. Babak kedua kami mulai berubah dan berhasil mengambil alih jalan nya pertandingan. Peluang kami banyak dan keberuntungan belum berpihak kepada kami. Namun hasil ini akan jadi pelajaran bagi tim, dengan kerja keras. Saya yakin tim ini akan kembali pada jalur juara.” tutup Zidane.

Real Madrid akan kembali beraksi usai jeda internasional dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia, mereka akan berhadapan dengan Real Betis pada 15 Oktober mendatang.