• Ancelotti Cocok Latih Arsenal

    Berita Bola Terupdate – Pemain yang pernah bersinar bersama Arsenal, Emmanuel Petit, menyebutkan jika Carlo Ancelotti merupakan sosok yang sangat cocok untuk melatih bekas klubnya.

    Pelatih berjuluk Don Carletto itu sekarang memang belum punya pekerjaan resmi. Semenjak didepak oleh Napoli beberapa hari lalu, pria kelahiran 60 tahun itu belum bekerja dengan klub manapun walau berbagai klub top dilaporkan tertarik padanya.

    Satu klub yang kini gencar dihubungkan dengan Ancelotti adalah Arsenal. Nah kebetulan pula The Gunners memang sedang berburu manajer anyar usai Unai Emery dipecat dari posisi pelatih kepala pekan lalu.

    Sekarang ini Tim Gudang Peluru memang masih dilatih oleh Freddie Ljungberg sebagai manajer sementara. Akan tetapi Ljungberg dianggap belum memberikan kontribusi maksimal untuk mengangkat performa Arsenal.

    Usai tunduk 0-3 ketika menghadapi Manchester City di kandang sendiri, rekomendasi supaya Tim Gudang peluru segera mengejar Ancelotti banyak bermunculan. Dukungan pun juga diberikan oleh Petit.

    “Di tengah-tengah momen buruk seperti ini, tidak mudah mendapatkan seorang manajer, manajer yang punya kualitas tinggi. Sebagian besar dari mereka telah bekerja di klub lain,” ujarnya kepada Mirror seperti dilansir Sportsmole.

    “Meski begitu saya sudah melihat selama beberapa hari bahwa Ancelotti dipecat Napoli. Saat kalian menyaksikan profil pemain seperti dia tersedia, kalan harus menanyakan kepada diri sendiri, ‘Apakah ia pelatih yang bagusitu?’ lanjutnya.

    “Untuk sekarang ini Ancelotti adalah satu pilihan sempurna bagi Arsenal. Tidak sering kita melihat manajer top seperti dia dipecat pada pertengahan musim. Ini merupakan satu kebetulan dan ini memperlihatkan bahwa anda harus segera membuat keputusan. Tak bisa dipungkiri dia adalah salah satu pelatih berkelas di dunia, dia tersedia dan kalian mendapatinya ada di pasaran,” tandasnya.