Barcelona kena comeback setelah unggul 3-0 melawan Celta Vigo

Barcelona kena comeback setelah unggul 3-0 melawan Celta Vigo.

Barcelona memulai era Xavi dengan bermain imbang 3-3 setelah unggul tiga gol melawan Celta Vigo di LaLiga pada hari Sabtu.

Mantan gelandang Barca diumumkan sebagai manajer baru klub pada Sabtu pagi, meskipun ia tidak berada di Balaidos untuk menyaksikan tim barunya untuk meraih kemenangan liga pertama dalam empat pertandingan.

Dalam permainan dua babak, tim tamu memimpin 3-0 dalam 34 menit, tetapi tidak mampu bertahan di babak kedua dan bermain imbang ketika Iago Aspas mencetak gol di menit keenam perpanjangan waktu.

Barca, yang dipimpin pada pertandingan ketiga berturut-turut oleh pelatih sementara Sergi Barjuan, menyusul dikeluarkannya Ronald Koeman, sering kesulitan saat bertandang ke Celta Vigo tetapi Barca berhasil unggul setelah lima menit melalui Ansu Fati.

Pemain bernomor punggung 10 baru klub itu melanjutkan performa impresifnya dengan gol bagus saat ia merebut bola dari byline dan melepaskan tembakan di antara bek Celta, Hugo Mallo dan masuk ke sudut gawang.

Baca Juga: LEROY SANE MENCETAK DUA GOL SAAT BAYERN MENGHANCURKAN BENFICA 4-0 DENGAN 4 GOL DALAM 15 MENIT

Skor menjadi 2-0 pada menit ke-18 saat Sergio Busquets — yang bersama manajer barunya merupakan bagian dari salah satu lini tengah terbaik sepanjang masa untuk Barcelona dan Spanyol — menendang bola ke bagian bawah gawang dari luar kotak penalti.

Memphis Depay menambahkan gol ketiga yang luar biasa pada menit ke-34 ketika Barca membuka peluang bagi tuan rumah sebelum umpan silang Jordi Alba disundul oleh pemain internasional Belanda untuk menyelesaikannya menjadi gol.

Celta memulai babak kedua dengan performa yang jauh lebih baik dan mendapat gol pada menit ke-52 melalui Aspas menyusul kesalahan kiper Marc-Andre ter Stegen, yang memanfaatkan umpan silang Javier Galan.

Tuan rumah kemudian menguasai bola di area pertahanan Barcelona pada menit ke-69, tetapi dianulir karena handball.

Namun, mereka berhasil memperkecil ketertinggalan tujuh menit kemudian melalui Nolito untuk membuat penyelesaian akhir yang cukup baik. Mantan penyerang Manchester City itu mengungguli Clement Lenglet untuk menanduk umpan silang Franco Cervi.

Dan Celta menyamakan kedudukan pada menit akhir saat Aspas melepaskan tendangan yang brilian memanfaatkan umpan silang Galan yang melewati Araujo dan masuk ke gawang.

Sergi mengatakan bahwa kehilangan tiga pemain karena cedera mempengaruhi ritme timnya dalam pertandingan. Dia berkata: “Ketika Anda harus membuat tiga perubahan karena cedera, itu mengganggu seluruh sistem. Itu bukan alasan tetapi memang benar itu mempengaruhi kinerja akhir.

“Di babak kedua, kami tidak mampu maju dan para pemain tidak tahu di mana harus menempatkan diri mereka melawan tekanan. Kami harus fokus pada apa yang kami lakukan di babak pertama, ketika kami berani menyerang dengan serangan yang keras. garis pertahanan yang sangat tinggi dan Celta tidak menemukan ruang. Di babak kedua, kami harus belajar dan mencari solusi.

Gelandang Barca Frenkie de Jong tidak senang dengan jumlah waktu tambahan.

“Wasit menambahkan lima menit dan saya pikir itu sudah terlalu banyak,” katanya. “Ketika kami kalah, mereka selalu menambah dua atau tiga. Dan kemudian dia menambahkan satu menit tambahan untuk lemparan ke dalam. Saya belum pernah melihat itu sebelumnya.”

Pertandingan Barca berikutnya adalah derby Catalan pada 20 November, yang akan menjadi pertandingan resmi pertama Xavi sebagai pelatih dan De Jong mengatakan para pemain menantikan untuk bekerja dengan manajer baru.

“Orang-orang senang dengan kedatangan Xavi dan kami akan bekerja keras,” tambah De Jong.