Daftar peraih Ballon d’Or: Messi, Lewandowski dan pesaing teratas untuk Ballon d’Or tahun 2021

Daftar peraih Ballon d’Or: Messi, Lewandowski dan pesaing teratas untuk Ballon d’Or tahun 2021.

Setelah tidak ada penghargaan pada tahun 2020, Ballon d’Or – penghargaan individu sepakbola paling bergengsi – kembali diperebutkan tahun ini. SG Lotto

Superstar Argentina Lionel Messi adalah favorit besar para bandar taruhan untuk memenangkan trofi ketujuh yang memperpanjang rekor.

Messi, tentu saja, termasuk di antara daftar 30 pemain yang dinominasikan pada hari Jumat, dengan jumlah itu akan dikurangi menjadi hanya tiga pemain bulan depan.

Di sini, Stats Perform melihat lima kandidat untuk hadiah… dimulai dengan yang sudah jelas.

Lionel Messi

Barcelona mungkin dalam kekacauan, tetapi Lionel Messi masih dalam performa terbaiknya sebelum berangkat ke Paris Saint-Germain di tengah perselisihan keuangan untuk klub kelas berat LaLiga – meskipun di depan trofi ia hanya memenangkan Copa del Rey musim lalu. Pada tahun 2021, Messi memiliki 29 gol, sembilan assist dan 76 peluang yang diciptakan di dalam negeri untuk Barca dan PSG. Namun kemenangan Messi bersama Argentina di Copa America yang membuatnya menjadi favorit untuk meraih Ballon d’Or ketujuh, dengan pencapaian tersebut akhirnya menandai gelar pertamanya di panggung internasional. Messi mencetak empat gol dan lima assist saat pasukan Lionel Scaloni merayakan kesuksesan di Brasil.

Jorginho

Ini adalah tahun yang tak terlupakan bagi Jorginho, yang telah menjadi salah satu penerima manfaat terbesar setelah penunjukan Thomas Tuchel sebagai bos Chelsea pada Januari. Playmaker mendalam itu berpengaruh saat The Blues dinobatkan sebagai pemenang Liga Champions untuk kedua kalinya, mengamankan trofi berkat kemenangan 1-0 atas Manchester City. Maju cepat dua bulan dan Jorginho merayakan kesuksesan Euro 2020 bersama Italia, bermain di setiap pertandingan untuk Azzurri, yang mengalahkan Inggris di final melalui adu penalti di Wembley. Prestasinya telah diakui setelah ia dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik UEFA.

N’Golo Kante

Sama seperti rekan setimnya Jorginho, N’Golo Kante tampil luar biasa di bawah asuhan Tuchel. Kante adalah pemain terbaik saat Chelsea mengalahkan Real Madrid di semi-final dan dinobatkan sebagai man of the match menyusul penampilan penuh aksi melawan City di final. Tersingkirnya Prancis dari babak 16 besar ke Swiss di Euro 2020 kemungkinan akan diperhitungkan melawan Kante, tetapi ia tetap menjadi salah satu gelandang terbaik dalam permainan.

Robert Lewandowski

Benar-benar satu-satunya hal yang membantah Robert Lewandowski memenangkan Ballon d’Or pada tahun 2020 adalah keputusan France Football untuk tidak memberikan penghargaan di tengah pandemi coronavirus. Meskipun tidak ada pengulangan heroik peraih treble dari kampanye 2019-20 yang terganggu itu, Lewandowski masih dalam performa luar biasa untuk Bayern Munich dan musim lalu memecahkan rekor 49 tahun Gerd Muller untuk gol yang dicetak dalam satu kampanye Bundesliga, mencetak 41 gol. saat Die Roten dinobatkan sebagai juara untuk kampanye kesembilan berturut-turut. Sejauh ini pada tahun 2021 di lima liga top Eropa, Lewandowski memimpin untuk gol yang dicetak (41) dan peluang besar (seperti yang didefinisikan oleh Opta) yang dicetak (34).

Cristiano Ronaldo

Sama seperti Messi, pemenang Ballon d’Or lima kali Cristiano Ronaldo tidak serta merta menikmati tahun terbaiknya dalam hal trofi domestik yang dimenangkan. Juventus berakhir di posisi keempat yang mengecewakan di Serie A, sementara mereka tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions oleh Porto. Tapi dia finis sebagai pencetak gol terbanyak di liga dengan 29 gol dan membantu Bianconeri memenangkan Coppa Italia sebelum dia pergi untuk bergabung kembali dengan Manchester United di akhir jendela transfer. Secara internasional, Ronaldo – pada usia 36 – menjadi pencetak gol terbanyak di Euro 2020, di mana pertahanan Portugal dari Kejuaraan Eropa berakhir di babak 16 besar. Pada bulan September, ia menjadi pencetak gol terbanyak dalam sepak bola internasional pria, dengan dua gol melawan Republik Irlandia membawanya ke 111.

Daftar lengkap Ballon d’Or 2021: Cesar Azpilicueta, Nicolo Barella, Karim Benzema, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Kevin De Bruyne, Ruben Dias, Gianluigi Donnarumma, Bruno Fernandes, Phil Foden, Erling Haaland, Jorginho, Harry Kane, N’ Golo Kante, Simon Kjaer, Robert Lewandowski, Romelu Lukaku, Riyad Mahrez, Lautaro Martinez, Kylian Mbappe, Lionel Messi, Luka Modric, Gerard Moreno, Mason Mount, Neymar, Pedri, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, Raheem Sterling, Luis Suarez.

Pemenang hadiah bergengsi akan diumumkan pada upacara di Paris pada 29 November.

Para pesaing untuk Trofi Kopa – yang diberikan kepada pesepakbola U-21 pria terbaik dunia – juga diterbitkan oleh France Football pada hari Jumat.

Sensasi remaja Barcelona Pedri, talenta Bayern Munich Jamal Musiala dan trio Inggris Jude Bellingham, Bukayo Saka dan Mason Greenwood semuanya telah dinominasikan.

Jeremy Doku, Ryan Gravenberch, Nuno Mendes, Gio Reyna dan Florian Wirtz melengkapi daftar 10 orang tersebut.

Sementara itu, Gianluigi Donnarumma, Ederson, Edouard Mendy, Thibaut Courtois, Kasper Schmeichel, Manuel Neuer, Emiliano Martinez, Jan Oblak, Keylor Navas, dan Samir Handanovic bersaing memperebutkan Yachine Trophy, yang diberikan kepada kiper terbaik tahun ini.