Memperingati setahun Maradona, Napoli persembahkan kemenangan telak atas Lazio 4-0

Memperingati setahun Maradona, Napoli persembahkan kemenangan telak atas Lazio 4-0.

Napoli tampil memukau untuk memperingati tahun pertama setelah kematian sang legenda Diego Maradona ketika mereka menang 4-0 atas Lazio pada Minggu untuk unggul tiga poin di puncak Serie A.

Maradona meninggal pada 25 November tahun lalu dan untuk memperingati kematiannya, Napoli meluncurkan sebuah patung di dalam Stadion Diego Armando Maradona prematch dan mengenakan jersey dengan wajah sang legenda Argentina pada saat mereka menghadapi Lazio.

Penampilannya Napoli sangat bagus sekali, dengan tim tuan rumah mengalahkan Lazio dengan pertunjukan sepak bola menyerang yang menakjubkan, memimpin 3-0 dalam 29 menit berkat gol dari Piotr Zielinski dan dua gol dari Dries Mertens.

“Ini adalah penampilan terbaik kami, terutama setelah beberapa penampilan yang tidak sesuai dengan standar kami, jadi itu berarti kami mengalahkan klub besar seperti Lazio dengan cara ini,” kata pelatih Luciano Spalletti kepada DAZN.

“Mertens membawa kualitas itu ke penyelesaian akhir tetapi akan menjadi reduktif hanya untuk memuji dia. Seluruh tim luar biasa, sudah lama sejak kami memiliki sepak bola penguasaan ini dengan umpan pendek dan cepat.”

Dengan pekerjaan yang dilakukan, Napoli melepaskan tembakan di babak kedua tetapi Lazio tidak mencatatkan satu pun tembakan on atau off target sebagai tanggapan. Fabian Ruiz menempatkan lapisan gula pada kue dengan gol keempat tepat di akhir.

Mertens telah terlibat langsung dalam 13 gol (enam gol, tujuh assist) dalam 14 pertandingan Serie A melawan Lazio – hanya melawan Bologna (14) ia berhasil lebih baik dalam kompetisi.

Sejak tiba di Italia pada Agustus 2013, pemain internasional Belgia Mertens adalah pemain yang paling banyak mencetak gol dan menang taruhan di mpo222 dari luar kotak penalti di Serie A (26).

“Kami memainkan permainan terbaik kami musim ini, sekarang yang penting adalah selalu bermain seperti ini. Kami harus mengulang performa. Ada pertandingan sulit yang akan datang, tapi ini sempurna,” kata Mertens kepada DAZN saat Napoli mengincar Scudetto pertama mereka. sejak 1990.

“Saya tidak tahu gol mana yang saya sukai. Ketika Anda cedera dan harus bekerja keras untuk kembali bugar, menyaksikan tim bermain bagus dan kemudian Victor [Osimhen] cedera, penting untuk siap dan memberikan kontribusi saya. .

“Saya tidak terganggu oleh kritik. Terserah saya untuk membuktikan diri setiap hari dan itu selalu menyenangkan seperti hari ini.”

Hasil tersebut membuat Napoli unggul tiga poin di puncak klasemen setelah AC Milan yang berada di posisi kedua mengalami kekalahan mengejutkan di kandang sendiri dari Sassuolo pada hari Minggu, sementara Lazio turun ke urutan kedelapan menyusul kekalahan liga kedua berturut-turut.