• Menurut Henry, Erling Halaand Itu Mirip Dengan Van Nistelrooy

    Legenda Arsenal, Thierry Henry mengaku takjub dengan penampilan Erling Braut Haaland, diapun sepakat dengan komentar yang menyebut bahwa penyerang Norwegia itu mirip dengan Striker legendaris MU, Ruud Van Nistelrooy.

    Nama Erling Haaland memang sudah ramai jadi perbincangan selama satu tahun terakhir ini. Bahkan, Haaland disebut-sebut jadi target transfer sejumlah raksasa Eropa setelah tampil cemerlang bersama RB Salzburg.

    Namun, dari sekian banyak tim Eropa yang mendambakan servisnya, Haaland sendiri lebih memilih bergabung dengan Borussia Dortmund.

    Bersama Die Borussen, pemain 20 tahun itu kembali tampil cemerlang, dimana tentu saja hal tersebut membuat sejumlah raksasa Eropa kembali berminat akan jasanya.

    Terlepas dari itu, legenda Arsenal Thierry Henry mengaku sangat kagum akan performa Erling Braut Haaland, gaya mainnya menggambarkan striker yang opportunis.

    “Dia tidak peduli tentang hal lain selain gol. Dia tidak peduli, pemain lain akan pergi ke sayap, dia ingin tetap berada di bingkai gawang, di antara dua tiang. Dia tahu dia mematikan di sana. Dia sangat kuat, ngomong-ngomong, jika Anda melihatnya, Anda akan berpikir: ‘Oh, masalah.’ Cara dia menyelesaikannya sangat konyol.”

    “Dia sangat percaya pada dirinya sendiri – saya suka itu – ada sedikit keangkuhan tentang dia, Anda harus sedikit sombong, Anda harus melihat dan orang-orang dan berpikir Anda bisa mencetak gol.” tambahnya.

    Sebenarnya, banyak yang beranggapan bahwa Erling Haaland mirip dengan salah seorang legenda Manchester United, Ruud Van Nistelrooy dan Henry sepakat dengan anggapan tersebut.

    “Ya. Mereka ingin membunuh, mereka ingin berada di dalam kotak, mereka melihat ke bek dan berpikir: ‘Anda tidak akan bisa hidup bersama saya.’,”

    “Saya dapat melihat terkadang ketika gelandang tidak memberinya bola, tatapan itu terkadang Anda berikan kepada gelandang Anda, seperti: ‘Apakah Anda akan memberi saya bola? Saya ingin mencetak gol sekarang, saya ingin menjadi orang yang akan membuat tim menang.’ Saya bisa melihat itu di dia.” tukasnya.

    Selebrasi Unik – Haaland sendiri juga turut dikaitkan dengan Manchester united, namun soal masa depannya masih belum ada keterangan dari sang pemain.