• N’Golo Kante Akui Pernah Tolak Tawaran Paris Saint-Germain

    Gelandang Tim nasional Prancis, N’Golo Kante mengungkapkan fakta bahwa dia sempat ‘dirayu’ Paris Saint-Germain untuk meninggalkan Chelsea dan merapat ke Paris. Namun, tawaran tersebut lantas ditolak oleh eks Leicester City.

    Tranfer Pemain -N’Golo Kante memang memiliki CV yang cukup bagus, dimana sebagai gelandang bertahan dia berkontribusi besar atas sukses Leicester City menjadi Juara Premier League di tahun 2016 lalu. Setahun kemudian, Kante memenangkan gelar tersebut lagi, tapi bersama Chelsea.

    Sedangkan bersama dengan Tim Nasional Prancis, Kante adalah salah satu pemain penting Les Bleus saat menjuarai ajang Piala Dunia di tahun 2018 lalu. Jadi sangat wajar jika namanya sempat jadi incaran sejumlah raksasa Eropa.

    Nah, Paris Saint-Germain memang sempat dirumorkan berminat dengan Kante sebagaimana keinginan dari pelatih Thomas Tuchel saat itu. Di satu sisi, klub juga membutuhkan seorang gelandang tengah solid seperti eks Leicester City tersebut.

    Sayangnya, Kante sama sekali tidak tertarik dengan tawaran yang diajukan Paris Saint-Germain lantaran sudah merasa bahagia bersama Chelsea. Kante bahkan tahu bahwa saat itu pelatih Thomas Tuchel yang kini menangani The Blues sangat menginginkan kehadirannya di PSG.

    “Saya tahu di masa lalu ada beberapa kontak dengan Paris Saint-Germain ketika ia menjadi manajer, tapi itu bukan sesuatu yang saya inginkan. Itu tidak terjadi karena saya bahagia di Chelsea dan saya bertahan di sini. Saya belum berbicara dengan manajer tentang itu!” ungkapnya pada situs resmi Chelsea.

    Kabar ini juga dibenarkan oleh Thomas Tuchel, dimana dia mengakui sempat menginginkan N’Golo Kante saat masih menukangi Paris Saint-Germain. Manajer asal Jerman pun merasa senang karena kini dia sudah memiliki gelandang Prancis itu di Chelsea.

    “Saya ingin bertahun-tahun memiliki N’Golo Kante di tim saya dan sekarang saya memiliki dirinya di sini, juga Olivier Giroud, kami memiliki gambaran yang jelas,”

    “Saya telah mengikuti Premier League selama bertahun-tahun baik di Dortmund dan di Paris jadi saya memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang mampu dilakukan orang-orang ini,” ungkapnya.