Ole Gunnar Solskjaer dipecat Man United

Ole Gunnar Solskjaer dipecat Man United!

Manchester United telah memecat bos Ole Gunnar Solskjaer setelah kekalahan 4-1 pada Sabtu di Watford.

Pelatih asal Norwegia, 48, telah dibebaskan dari tugasnya setelah hampir tiga tahun bekerja. dengan Michael Carrick akan mengambil alih untuk jadi pelatih sementara.

United berniat untuk menunjuk seorang manajer sementara untuk melihat mereka melalui sampai akhir musim.

Sebuah pernyataan klub mengatakan: “Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan menyesal kami telah mencapai keputusan yang sulit ini.

Baca Juga: Barcelona kena comeback setelah unggul 3-0 melawan Celta Vigo

“Sementara beberapa minggu terakhir mengecewakan, mereka seharusnya tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang.

“Ole pergi dengan ucapan terima kasih kami yang tulus atas usahanya yang tak kenal lelah sebagai manajer dan harapan terbaik kami untuk masa depan.

“Tempatnya dalam sejarah klub akan selalu aman, tidak hanya untuk kisahnya sebagai pemain, tetapi sebagai pria hebat dan manajer yang memberi kami banyak momen hebat.

“Dia akan selamanya diterima kembali di Old Trafford sebagai bagian dari keluarga Manchester United.”

Solskjaer meninggalkan United menyusul serangkaian lima kekalahan dalam tujuh di Liga Premier, yang juga termasuk kekalahan memalukan dari rival Liverpool dan Manchester City.

Namun mantan bos Cardiff itu yakin klub yang dia tinggalkan berada dalam posisi yang lebih baik daripada saat dia tiba.

Dia berkata: “Saya pikir semua orang tahu saya telah memberikan segalanya. Klub ini berarti segalanya bagi saya dan bersama-sama kami adalah pertandingan yang bagus, tetapi sayangnya saya tidak bisa mendapatkan hasil yang kami butuhkan dan sudah waktunya bagi saya untuk menyingkir.

“Ini adalah bola, benar-benar menyenangkan dari menit pertama hingga menit terakhir.

“Saya harus berterima kasih kepada semua pemain karena sejak saya masuk, mereka adalah pemain top, orang-orang top. Beberapa telah datang, beberapa telah pergi, tetapi semuanya, mereka adalah kelompok yang menyenangkan untuk diajak bekerja sama.

“Saya tahu fondasinya ada di sana, saya tahu mereka siap untuk memulai, dan saya yakin mereka akan melakukannya. Saya yakin kita akan melihat mereka membusungkan dada dan mereka akan berlari.”

Terlepas dari seruan Solskjaer, United saat ini berada di urutan kedelapan dalam tabel Liga Premier – 12 poin di belakang pemimpin Chelsea.

Setelah mengeluarkan uang untuk Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho dan Raphael Varane di musim panas, hasil dan penampilan belum maksimal.

Sejak Sir Alex Ferguson meninggalkan klub pada 2013, hanya Jose Mourinho (58,3%) yang memiliki persentase kemenangan lebih tinggi dari pada 54,2% Solskjaer.

Tapi tekanan mencapai level baru setelah kekalahan memalukan di Vicarage Road.

Gol dari Joshua King, Ismaila Sarr, Joao Pedro dan Emmanuel Dennis menempatkan Setan Merah ke pedang, sementara kapten Harry Maguire juga diusir keluar lapangan.

United bertandang ke Villarreal di Liga Champions pada hari Selasa sebelum perjalanan ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea pada hari Minggu.