West Ham 2-0 Rapid Vienna, Rice dan Benrahma membawa WestHam menjadi pemimpin Grup.

West Ham 2-0 Rapid Vienna: Rice dan Benrahma membawa WestHam menjadi pemimpin Grup.

Declan Rice dan Said Benrahma sama-sama mencetak gol saat West Ham memenangkan pertandingan Liga Europa kedua berturut-turut, mengalahkan Rapid Vienna 2-0 di Stadion London. review agen bola

Andriy Yarmolenko dan Michail Antonio bekerja sama dengan baik untuk mengatur Rice untuk penyelesaian jarak dekat yang sederhana di menit ke-29 dan Benrahma menambahkan gloss ke skor jauh ke dalam waktu tambahan, meskipun The Hammers bisa menang dengan margin yang lebih besar.

Manajer West Ham David Moyes, yang membuat tujuh perubahan pada tim yang meraih kemenangan 2-1 melawan Leeds United di Liga Premier, melihat anak buahnya mendominasi Rapid.

Kemenangan itu membuat klub London itu duduk di puncak Grup H, unggul tiga poin dari Dinamo Zagreb dan Genk.

West Ham memulai dengan baik dan membentur mistar gawang dua kali dalam 27 menit pertama, dengan Rice melirik tendangan bebas Aaron Cresswell dari satu tiang dan Craig Dawson menyundul tendangan sudut bek kiri melawan tiang lainnya.

Hanya dua menit setelah peluang kedua, The Hammers unggul. Yarmolenko mengambil umpan Antonio ke dalam kotak dengan bola di atasnya dan penyerang itu mengirim umpan ke Rice, yang menyarangkan bola ke gawang yang kosong.

Ben Johnson mengira dia telah memberikan penalti ketika Marco Grull dijatuhkan di dalam kotak pada menit ke-70, tetapi setelah pemeriksaan VAR yang berlangsung hampir tiga menit, keputusan awal dibatalkan.

Pemain pengganti Jarrod Bowen memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan dengan sembilan menit waktu normal untuk bermain, tetapi entah bagaimana meledak setelah mengitari kiper.

Dominasi The Hammers akhirnya dibalas dengan gol kedua empat menit memasuki waktu tambahan, bagaimanapun, ketika Benrahma melompati penjaganya dan melepaskan tembakan mendatar ke sudut untuk menyelesaikan pertandingan dengan baik.

Fakta kunci Opta:

– West Ham menang delapan kali dan kalah hanya satu kali dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (D3), setelah kalah tiga kali dari empat pertandingan sebelumnya (di bulan April dan Mei tahun ini).
– Rapid Vienna kalah dalam lima dari enam kunjungan mereka ke Inggris di kompetisi Eropa, hasil lainnya adalah kemenangan 3-2 melawan Aston Villa pada 2010.
– Declan Rice adalah pemain West Ham pertama yang mencetak gol di kandang sendiri dalam pertandingan besar Eropa sejak Frank Lampard melawan NK Osijek di Piala UEFA pada September 1999.
– Rice juga menjadi pemain ketiga yang mencetak gol pada dua penampilan pertamanya di Eropa untuk West Ham (tidak termasuk kualifikasi), setelah David Cross (1980) dan Brian Dear (1965).
– Tidak ada pemain Liga Inggris yang terlibat langsung dalam lebih banyak gol musim ini di semua kompetisi selain Michail Antonio (10 – 6 gol, 4 assist – sejajar dengan Mohamed Salah).

West Ham menjamu Brentford dalam derby London saat mereka kembali beraksi di Liga Premier pada hari Minggu, sementara Rapid menghadapi WSG Wattens saat mereka ingin menghidupkan kembali musim gagap mereka.